Pengambilan Logo Ambalan Dalem Mangkubumi dan Nyi Umbangsari Angkatan XIV

Share:
Penerimaan Anggota Keluarga Ambalan Dalem Mangkubumi dan Ambalan Nyi Umbangsari Pangkalan SMK N 1 Padaherang


Dalam Tingkatan Pramuka Penegak, Seorang Tamu Ambalan akan resmi diterima sebagai Anggota Keluarga Ambalan setelah melewati Proses Penerimaan Anggota Keluarga Ambalan. 

Proses Penerimaan Anggota Keluarga Ambalan di Pangkalan SMK N 1 Padaherang ditandai secara simbolis dengan penyerahan Logo Ambalan yang nantinya harus dipasangkan pada seragam Pramuka dari setiap siswa.

Kegiatan Pengambilan Logo Ambalan di Pangkalan SMK N 1 Padaherang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 28-29 Oktober 2017 dengan mengambil tempat di Kampus SMK N 1 Padaherang dan sekitarnya.

Pada Sabtu pagi, peserta hadir di kampus SMK N 1 Padaherang. Setelah mengkondisikan barak dan barang-barang, peserta diarahkan menuju lapangan upacara untuk mengikuti uoacara pembukaan. Meskipun dalam keadaan hujan namun sebagian peserta masih bertahan dan upacara pembukaan dibuka secara simbolis. 



Setelah cuaca lebih cerah, peserta diberangkatkan untuk melaksanakan penjelajahan.



Selain itu, ada beberapa perwakilan barak yang bertugas untuk memasak sehingga tidak perlu mengikuti penjelajahan.



Menginjak pada malam hari, peserta dipersiapkan untuk mengikuti upacara Unggun Api. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan. Peserta dan panitia berbaur saat mengikuti senam komando.












Pada hari kedua, kegiatan diisi dengan senam bersama, kemudian memasak, dan diakhiri dengan kerja bakti membersihkan lingkungan kampus.






Setelah seluruh rangkaian acara selesai, kegiatan Pengambilan Logo ditutup dengan Upaca Penutupan dan Rangkaian Prosesi Adat Ambalan










Salam Pramuka!
Damai Nusa, Spirit Never End!

No comments